Get widget

Senin, 12 Desember 2016

Bapak Angkat Ahok Adalah Seorang Muslim

Cerita Ahok Diingatkan Ibunya Agar Jadi Pemimpin Sesuai Teladan Nabi Muhammad 


Pelangi99 - Pelangi99.com

Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) bercerita, dirinya pernah dinasihati oleh ibunya agar selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW saat menjadi pemimpin. Nasihat tersebut disampaikan oleh ibunya saat Ahok maju menjadi calon wagub mendampingi Joko Widodo di Pilgub DKI 2012.


https://www.pelangi99.com/app/Default0.aspx?lang=id


"Apa teladan itu, kita jadi pejabat yang sidiq; yang benar dan yang jujur (amanah). Kita harus jadi pejabat yang tabligh; selalu membawa kabar baik supaya anak-anak semua bisa dikuatkan," kata Ahok kepada para jemaah yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad, Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok juga diingatkan ibunya agar menjadi pemimpin yang fathanah atau cerdas dan terampil, serta yang mengedepankan keadilan sosial. Karena hal-hal tersebut adalah sifat-sifat yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Kita juga harus jadi pejabat yang amanah, yang bisa dipercaya, kekuasaan yang diberikan bukan untuk pribadi, tapi tanggung jawab yang besar. Ibu saya selalu ingatkan untuk meneladani sifat Nabi Besar Rasulullah Muhammad," ujar dia.

Dalam acara itu, Ahok juga bercerita bahwa peringatan Maulid Nabi bukanlah hal baru baginya. Alasannya, Ahok lahir dan besar di Belitung Timur yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Apalagi Ahok sempat diadopsi oleh kelurga Muslim.

"Saya dilahirkan dan dibesarkan di Belitung Timur yang 92 persen adalah pemeluk agama Islam. Bahkan saya dari kecil diangkat anak oleh keluarga muslim keluarga Bugis Bone," cerita Ahok.

"Bimbinglah saya, ingatkan saya, dan tuntunlah agar saya jadi gubernur yang amanah, yang sesuai sifat teladan Nabi Muhammad," tutupnya. 

0 komentar:

Posting Komentar